Abaikan Social Distancing, Kerumunan Remaja di Tanjabtim Dibubarkan

sekitarjambi.com – Muara Sabak, Sejumlah titik keramaian masyarakat khususnya remaja di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dilakukan pembubaran secara persuasif. Pembubaran ini berfokus kepada remaja yang kedapatan berkerumun atau nongkrong, di sejumlah tempat keramaian yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Patroli ini dilakukan oleh tim gabungan, mulai dari Camat Muara Sabak Barat, sejumlah Lurah setempat, Kepala Puskesmas Sabak Barat, pihak Polsek Sabak Barat, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Patroli dimulai pada pukul 9 hingga tengah malam, dengan sasaran yang dituju yakni warung kopi, cafe, sejumlah titik jalan yang kerap dijadikan tempat balapan, warnet, hingga taman-taman.

Hasilnya tim mendapati remaja yang tetap nekat berkumpul untuk sekadar nongkrong di cafe. Para remaja tersebut tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk melakukan social maupun physical distancing. Mirisnya lagi, pada patroli yang dilakukan kali ini, petugas mendapati sejumlah pelajar yang merokok dan nongkrong hingga larut malam.

Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra menuturkan, patroli yang dilakukan rutin digelar untuk menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Ini kita lakukan agar terhindar dari pandemic corona,” jelasnya.

Aksi persuasif dengan tujuan pembubaran ini dilakukan dengan harapan setiap tempat yang menjual makanan dan minuman, membuat spanduk atau banner pelarangan berkumpul, sehingga setiap pembeli hanya memesan dan membawa pulang makanan yang dipesan. (Rma)

Bagikan

49 thoughts on “Abaikan Social Distancing, Kerumunan Remaja di Tanjabtim Dibubarkan

Tinggalkan Balasan

error: