Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, PetroChina Lakukan Pengaspalan dan Pembangunan Drainase di Desa Pematang Lumut

sekitarjambi.com – Pematang Lumut Tanjab Barat, Keberadaan SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. dinilai sangat membantu kehidupan masyarakat wilayah operasional perusahaan. Bukti nyata kepedulian PetroChina kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosialnya, dilakukan dengan berbagai realisasi pembangunan.

Bukan hanya pembangunan Jembatan Sri Menanti dan pengerasan jalan di Desa Serdang Jaya, PetroChina juga turut melakukan pengaspalan dan pembangunan drainase di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. Diketahui, sejak tahun 2018, PetroChina membangun pengaspalan jalan lingkar dalam dan pembangunan drainase di wilayah ring 1 perusahaan tersebut.

Sambutan baik pun datang dari warga Desa Pematang Lumut, Winda Rizka. Winda menuturkan, apa yang telah dilakukan PetroChina sangat berarti bagi masyarakat desanya.

“Dengan adanya pengaspalan jalan lingkar dalam dan pembangunan drainase, sangat membantu akses jalan kami menuju RT tetangga. Alhamdulillah adanya saluran drainase jadi tidak ada lagi sumbatan aliran air. Terutama ketika hujan, jadi tidak ada lagi genangan air di jalan. Terima kasih SKK Migas – PetroChina.” ungkapnya.

Selain itu, dampak positif dari pembangunan drainase juga sangat dirasakan oleh para pemilik warung dan toko di Desa Pematang Lumut. Dengan adanya pengaspalan jalan dan pembangunan drainase tersebut, membuat masyarakat mudah berbelanja. Sehingga pendapatan ekonomi pelaku usaha di Desa Pematang Lumut berangsung tumbuh.

“Dengan adanya drainase yang dibangun oleh SKK Migas – PetroChina, sangat membantu warga sekitar terutama kami sebagai pemilik warung. Sebelum akses baik, warung kami sepi pembeli, namun dengan adanya bantuan berupa pengaspalan jalan dan pembangunan drainase, transaksi jual beli lebih meningkat. Terima kasih PetroChina.” ungkap Rusdiana dan Ujang.

Sambutan baik bukan hanya dari warga, melainkan Kepala Desa Pematang Lumut. Tamsir menuturkan, ia sangat mengapresiasi atas dilakukannya pengaspalan jalan lingkar sepanjang 5,5 km dan pembangunan drainase.

“Warga desa kami sangat terbantu. Pembangunan ini sangat dirasakan masyarakat RT 4, 6, 7, 9, 10, 11, 12, 15, dan 16 Desa Pematang Lumut. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan PetroChina. Terima kasih, bantuan yang diberikan akan kami rawat sebisa mungkin ujarnya.

Diutarakan pula oleh Kepala Desa Pematang Lumut, Tamsir, apa yang telah diberikan SKK Migas – PetroChina, seperti pembangunan drainase dan pengaspalan jalan, akan dilakukan perawatan secara Bersama, antara Pemerintah dan masyarakat desa.

“Saya selaku pimpinan tertinggi di desa, menyatakan akan bersama masyarakat desa, merawat apa yang telah diberikan oleh PetroChina. Terutama drainase, dua kali dalam sebulan akan dilakukan gotong royong bersama masyarakat desa, agar tetap terawat dengan baik.” tutupnya. (Sry)

Bagikan