Update Per 5 Juli 2020: Total Pasien Positif Covid-19 Jambi 120 Orang, Pasien sembuh 81 Orang

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Provinsi Jambi terus mengalami penambahan. Berdasarkan data dari situs pusatkrisis.kemkes.go.id Minggu (5/7/2020) sore, angka pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak empat orang dengan total 81 orang pasien sembuh. Sehingga saat ini yang masih dalam perawatan ada sebanyak 39 orang. 

“Pertama, Pasien 32 inisial A usia 52 tahun jenis kelamin perempuan memiliki riwayat perjalanan dari Padang. Kedua, Pasien 44 inisial MR usia 23 tahun jenis kelamin perempuan memiliki riwayat perjalanan dari Padang. Ketiga, pasien 109 inisial R usia 50 tahun memiliki riwayat dari klaster pasar. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Sarolangun dan terakhir dirawat di Rumah Sakit Umum Chatib Quzwein,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jambi, Johansyah.

Selain tiga orang warga Kabupaten Sarolangun yang dinyatakan sembuh, satu orang lainnya merupakan warga kota Jambi.

“Pasien sembuh Covid-19 keempat, pasien 09 inisial TR asal Kota Jambi. TR terakhir dirawat di rumah sakit umum daerah H. Abdul Manap Kota Jambi dan merupakan Klaster Gowa,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 di hari ini, ujar Johansyah bertambah sebanyak tiga orang pasien. Total jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini berada di 120 kasus. Uniknya penambahan ini semuanya berjenis kelamin perempuan.

“Pasien 118 inisial DM, perempuan usia 40 tahun asal Kota Sungai Penuh dirawat di RSU H. A. Thalib Kerinci. Riwayat kontak pasien 111 dan 112,” lanjutnya.

Kemudian, pasien 119 adalah inisial ST usia 60 tahun asal Kabupaten Kerinci. Saat ini dirawat di RSUD H. A. Thalib Kerinci, riwayat kontak masih dalam pendalaman. 

“Yang terakhir pasien 120 adalah perempuan inisial YS usia 24 tahun asal Kabupaten Batanghari. Saat ini dirawat di RSUD Hamba Muara Bulian dengan riwayat kontak pasien 113,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada tiga Kabupaten di Provinsi Jambi sudah nol kasus positif, yakni Kabupaten Bungo, Merangin dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: