Universitas Jambi Gelar Kejuaraan Bulutangkis Rektor Cup 2021

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Bertempat di Gelanggang Olahraga Pendikan Olahraga Dan Kesehatan Kampus Utama Universitas Jambi, Universitas Jambi menggelar kejuaraan Bulutangkis Rektor Cup 2021, pada Sabtu 3 April pagi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno.

Selain membuka kejuaraan, pada kesempatan ini diresmikan lapangan bulutangkis. Selain itu, Prof. Sutrisno turut meresmikan Persatuan Klub Bulutangkis Universitas Jambi. Dengan diresmikannya gelanggang olahraga tersebut, untuk pertama kalinya lapangan bulutangkis tersebut digunakan dalam ajang kompetisi nasional.

Kompetisi nasional tersebut diikuti kategori umum, dari perwakilan di masing-masing provinsi se-Indonesia, yang jumlah pesertanya mencapai 500 orang.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno berharap, lapangan bulutangkis tersebut dapat memberi aura positif kepada persatuan klub bulutangkis, dalam menghadapi berbagai kompetisi bergengsi lain, yang membawa nama baik Universitas Jambi. Dari kejuaraan rektor cup yang digelar hingga 8 April tersebut, ia berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Pertandingan bulutangkis dengan berbagai kelas ini, memiliki 23 nomor pertandingan yang sudah dipersiapkan. Yang terpenting adalah pembukaan hall di tempat ini. Sebelumnya rutin setiap tahun Universitas Jambi mengadakan pertandingan, tapi untuk tahun ini, kita buka kejuaraan Bulutangkis Rektor Cup Universitas Jambi Tahun 2021. Ajang ini digelar secara nasional, 519 peserta bertanding. Intinya sportif, dapat terselenggara dengan baik itu luar biasa. Ini sebagai ajang pembinaan, mencari bibit atlet yang ada di Provinsi Jambi.” ujar Prof. Sutrisno. (Dm)

Bagikan
error: