TPS Unik di Kecamatan Sabak Barat Tawarkan Konsep Minum Jamu dan Aglonema

sekitarjambi.com – Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, Pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 telah usai. Beberapa TPS unik turut mewarnai kemeriahan Pilkada Serentak 2020, dan mencuri perhatian bagi para peserta pemilih untuk datang ke TPS.

Seperti penyelenggaraan di dua TPS yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Yang pertama berada di TPS 01 Kelurahan Talang Babat. TPS ini mengambil konsep minum jamu dulu, baru nyoblos. Sebelum masuk ke TPS, peserta pemilih terlebih dahulu meminum jamu yang telah disediakan. Jamu ini diyakini memberi manfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, menambah stamina, bahkan diharap mampu mencegah virus corona.

“Langkah ini dilakukan, sebagai apresiasi dari KPPS, atas partisipasi masyarakat yang sudah datang menggunakan hak suaranya.” ujar Agus selaku Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Talang Babat.

Selanjutnya, tps lain yang turut mencuri perhatian berada di TPS 10, Kelurahan Parit Culum 1. Demam aglonema tampaknya sampai di TPS ini. Menjadi tempat pemungutan suara, hiasan dekorasi tumbuhan aglonema dinilai mampu menarik perhatian, dan menambah minat masyarakat untuk datang mencoblos. Oleh karena itu rangkaian tumbuhan aglonema ditata pada sisi samping dan depan TPS, sehingga mampu menjadi pembeda, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, para petugas KPPS pun turut mengenakan baju adat. Petugas laki-laki mengenakan pakaian teluk belango, dan petugas perempuan mengenakan pakaian adat bugis.

Sebagai penutup, bagi warga yang telah selesai menggunakan hak suaranya, dapat mengabadikan moment berfoto di bilik selfie yang khusus disiapkan. (Rm)

Bagikan

53 thoughts on “TPS Unik di Kecamatan Sabak Barat Tawarkan Konsep Minum Jamu dan Aglonema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: