SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran Desa Purwodadi

sekitarjambi.com – Jambi, SKK MIGAS – PetroChina International Jabung Ltd. menyerahkan bantuan kemanusiaan, kepada korban bencana kebakaran di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berlangsung pada Kamis 25 Februari 2021. Bantuan kemanusiaan ini diberikan untuk mendukung pemulihan terhadap UMKM dan warga yang terdampak akibat kebakaran, yang melanda Desa Purwodadi.

Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, SKK Migas – PetroChina membantu para korban bencana kebakaran di Desa Purwodadi, yang sebelumnya musibah terjadi pada 18 Februari 2021, menghanguskan 11 unit rumah.

Adapun bantuan kemanusiaan diserahkan kepada Kepala Desa Purwodadi, Jayus, di Kantor SKK Migas – PetroChina. Jayus mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat mengurangi beban korban bencana kebakaran, dan memupuk kepedulian sosial bagi sesame.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan PetroChina atas bantuan kepada korban kebakaran. Semoga PetroChina semakin berhasil dalam berbagai hal, baik dalam proses produksi maupun lainnya,” tuturnya.

Diketahui, akibat bencana yang berlangsung pada pukul 01.00 WIB (18/2), sebanyak 12 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, dengan 11 unit rumah dinyatakan rusak. Nilai taksiran kerugian mencapai 1,4 miliar rupiah. Api dapat dipadamkan dengan bantuan alat pemadam kebakaran sekira pukul 3 dini hari setelah kejadian.

Kepala Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iswardi menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sangat cepat, sehingga menghanguskan 11 unit rumah dan ada seorang korban meninggal dunia, yakni petugas RPK DISTRIK 1 PT. WKS, inisial FS, 51 tahun, tewas pasca melakukan upaya pemadaman bersama petugas dan warga. Kebakaran ini diduga akibat korsleting arus pendek listrik. (Ut)

Bagikan
error: