SKK Migas – PetroChina bersama Kodim 0419/Tanjab Serahkan 345 Paket Bansos Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, Bertempat di Dusun Pematang Lumut Desa Betara 10, Kecamatan Betara, dilaksanakan kegiatan teritorial Kodim 0419/Tanjab yakni penyerahan bantuan sosial dari SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., bersama Kodim 0419/Tanjab dalam rangka HUT Ke-76 TNI, pada Jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, Pjs. Danramil 419-03/TI, Kapten Inf. Boimin, Kapolsek Betara, AKP. A. Harefah, Camat Betara/diwakili, Kepala Desa 7 Ds. Ring 1 PetroChina Jabung Ltd., perwakilan masyarakat masing – masing desa, serta Babinsa Ramil 419-03/TI.

Dalam sambutannya, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto menuturkan, kegiatan ini merupakan kerja sama Kodim 0419/Tanjab, TNI/POLRI berkolaborasi dengan SKK Migas – PetroChina sebagai bentuk penguatan BINTER dan membantu masyarakat desa yang kesulitan.

“Kita ketahui bersama penyebaran Covid-19 di wilayah kita, Alhamdulillah sudah menurun. Hal tersebut merupakan wujud kerja keras kita semua yang telah menyukseskan program vaksinasi. Namun kita tetap harus mawas diri dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satu bentuk kepedulian dari SKK Migas – PetroChina dan TNI dalam masa pandemi, yakni memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di wilayah ring 1 PetroChina International Jabung Ltd., semoga bermanfaat dan menjadi ladang ibadah buat kita semua,” ujarnya.

Pjs. Danramil 419-03/TI, Kapten Inf. Boimin menjelaskan, pembagian bantuan sosial dibagikan kepada keluarga yang berhak menerima sesuai dengan data yang diperoleh.

“Sebelumnya sudah didata, Babinsa kita turun langsung cek ke warga siapa saja yang kita nilai berhak mendapatkan bansos ini,” ujar Kapten Inf. Boimin.

Di lapangan, warga yang menerima bantuan sosial pandemi Covid-19 terlihat bergembira mendapat perhatian dan bantuan berupa paket sembako.

“Terima kasih perhatian dari TNI dan PetroChina. Semoga perhatian seperti ini berlanjut bantuan sosialnya,” ucap Hengki selaku warga penerima bantuan paket sembako.

Diketahui, secara simbolis paket sembako diserahkan kepada perwakilan masing-masing desa di wilayah ring 1 SKK Migas – PetroChina. Paket sembako yang diberikan berjumlah 345 bingkisan berupa beras, gula, dan minyak goreng. (Ut)

Bagikan
error: