PetroChina Jabung Dukung Gelaran Zabag Bhayangkara Race 2021

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, PetroChina International Jabung Ltd. menjadi sponsor dalam kegiatan ajang balap sepeda Zabag Bhayangkara Race 2021, yang telah diselenggarakan pada 18 hingga 19 desember 2021. Perlombaan berlangsung di Track Komplek Perkantoran Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Diketahui, pada event tersebut, atlet balap sepeda Kabupaten Musi Banyuasin memborong tiga juara sekaligus.

Disampaikan oleh Ketua Pengcab Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Muba, Djonny Aking, di kelas XCO Women Open Muba berada di posisi ke-2 dan ke-3, sementara juara 1 diraih oleh atlet KEJURNAS asal Bali.

“Juara 1 diraih oleh atlet KEJURNAS asal Bali atas nama Sayu Bela. Juara 2 diraih oleh atlet asal Muba, Sumatera Selatan atas nama Sofi Intan Fajrianti. Juara 3 kembali diraih oleh atlet asal Muba, Sumatera Selatan atas nama Reza Putri Ameliani. Juara 4 dari Kota Jambi dan Juara 5 dari Solok,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, membuka secara langsung ajang balap sepeda Zabag Bhayangkara Race 2021. Pembukaan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Para peserta lomba ZBR 2021, dilepas oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Andi M. Ichsan Usman.

ZBR 2021 diikuti sekira 235 peserta yang terdiri dari tujuh kelas, dan memperebutkan hadiah kurang lebih 80 juta rupiah dan doorprize.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI). Romi Haryanto mengungkapkan, pelaksanaan ZBR 2021 merupakan ajang untuk memasyarakatkan olahraga sepeda kepada masyarakat yang tentunya dapat berdampak positif kepada masyarakat itu sendiri, agar gemar berolahraga.

Di sisi lain, Romi menuturkan, gelaran tersebut dapat menjadi ajang promosi pariwisata di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, karena pesertanya bukan hanya dari Provinsi Jambi, tapi dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.

“Kita akan mendukung kegiatan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) ini. Saya harap kepada ISSI, ke depannya event ini bukan menjadi ajang daerah saja, melainkan ISSI bisa membuat event nasional kalau bisa event internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia ZBR 2021, AKBP Ali Sadikin mengungkapkan, pelaksanaan ZBR diinginkan berjalan setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Tanjung Jabung Timur, khususnya Bupati Romi Haryanto dan PetroChina, yang telah mensupport ajang bergengsi ini. Event ini mengundang semua pecinta olahraga sepeda dari Sumatera, Jawa, hingga Bali, agar bisa berpartisipasi, dalam Zabag Bhayangkara Race 2021,” tuturnya. (Ut)

Bagikan
error: