Memandikan Jenazah Positif Corona Harus Didampingi Tim Medis

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Majelis Ulama Indonesia atau MUI telah meminta masyarakat tetap terang dan berhati-hati saat memandikan jenazah yang terpapar Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Ketua MUI Kota Jambi, Tarmizi Sibawaihi mengatakan, proses memandikan dan mengafani jenazah pasien Virus Corona harus dilakukan sesuai protokol medis dan pihak yang berwenang. Namun tetap memperhatikan ketentuan syariat yang berlaku.

“Terutama dalam memandikan harus melibatkan tim medis. Harus sesuai syariat, dalam hal ini mengajak orang alim untuk memberi tahu cara memandikan,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Hal ini disampaikan Tarmizi terkait fatwa MUI No. 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah Covid-19. Untuk menshalatkan dan menguburkan dilakukan sebagaimana biasa dan tetap menjaga diri agar tetap tidak terpapar Covid-19.

Tarmizi mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar bisa tetap tenang dan memperbanyak doa disertai banyak membaca Shalawat Nazilah. “Moment seperti ini marilah kita banyak-banyak memohon ampun kepada Allah SWT. Selain itu, perbanyaklah membaca Shalawat Nazilah,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

49 thoughts on “Memandikan Jenazah Positif Corona Harus Didampingi Tim Medis

Tinggalkan Balasan

error: