Jumlah PDP Covid-19 Merangin Bertambah Lima Orang

sekitarjambi.com – Bangko, Sejak ditemukannya kasus positif virus corona terhadap pasien 06 yang merupakan jemaah tabligh akbar di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin terus menelusuri keberadaan para jemaah tabligh akbar asal Merangin. Sebelumnya sudah ada 6 orang jemaah tabligh akbar dan anggota keluarganya yang positif hasil rapid test, dan telah ditetapkan sebagai PDP.

Namun per Selasa 21 April 2020, jumlah tersebut bertambah. Setelah dilakukan pemeriksaan lagi terhadap jemaah tabligh akbar dan keluarganya, ditemukan 5 orang lainnya yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil rapid test.

Bupati Merangin Al Haris juga membenarkan hasil pemeriksaan tersebut. “Dari 12 orang yang diperiksa, ditemukan lima orang yang hasil rapid testnya positif.” ujarnya.

Kelima orang tersebut terdiri dari dua orang jemaah tabligh akbar, satu istri jemaah, dan dua anak jemaah. Kelima warga tersebut berasal dari Desa Mampun Baru Kelurahan Pematang Kandis, Desa Sungai Bulian, dan Desa Kederan Panjang.

Hingga Selasa 21 April siang, dinyatakan warga Merangin yang hasil rapid testnya positif berjumlah 14 orang. Dari 14 orang tersebut, satu orang telah dinyatakan positif virus corona. Sementara ke-13 pasien lainnya masih ditetapkan sebagai PDP dan menunggu hasil uji SWAB. (Rs)

Bagikan

One thought on “Jumlah PDP Covid-19 Merangin Bertambah Lima Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: