Angka Kemiskinan di Tanjab Barat Capai 30.000 Jiwa

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Meski pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbilang meningkat, namun angka kemiskinan penduduk masih menduduki urutan kedua termiskin di Provinsi Jambi. Angka kemiskinan di Tanjab Barat ini mencapai 30 ribu jiwa lebih .

Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Barat merilis, dari 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menduduki urutan kedua termiskin setelah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Berdasarkan data tahun 2017, tercatat jumlah penduduk di Kabupaten Tanjab Barat yakni 304.899 jiwa, terdiri dari 158.021 laki-laki dan 146.878 perempuan .

Jika dipersentasekan, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni 10,56 persen, atau 30.723 jiwa dari jumlah penduduk yang ada. Disebutkan oleh Kepala BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wasi Riyanto, penduduk miskin di Tanjab Barat dibagi menjadi dua bagian, yakni di wilayah hulu dan wilayah hilir. Di wilayah hulu dilihat dari penduduk yang didominasi oleh warga pendatang. Sedangkan untuk wilayah hilir dan sekitarnya, tingkat kemiskinan dihitung berdasarkan fasilitas perumahan, kesehatan, sanitasi, dan pendidikan. (Sry)

Bagikan

One thought on “Angka Kemiskinan di Tanjab Barat Capai 30.000 Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: