Inspirasi Tempat Seru di Jambi Untuk Rayakan Imlek

sekitarjambi.com – Jambi, Tahun baru Imlek 2374 yang dirayakan mayoritas masyarakat etnis Tionghoa ini jatuh pada Minggu (22/1/2023) dan pada Senin (23/1/2023) dilanjutkan dengan libur cuti bersama.

Meski demikian, tahun baru Imlek bukan hanya dirayakan masyarakat Tionghoa saja, namun banyak pula kalangan masyarakat lainnya yang menikmati perayaan ini. Selain dapat beristirahat sejenak karena merupakan hari libur nasional, kita juga bisa berwisata ke berbagai tempat atau lokasi yang menyajikan destinasi bernuansa Imlek yang menyenangkan.

Berikut tim sekitarjambi.com rangkumkan sejumlah inspirasi tempat seru di Jambi untuk merayakan Imlek.

  1. Vihara Amrta
    Vihara Amrta yang berada di kawasan Jelutung, Kota Jambi ini merupakan vihara terbesar yang ada di Provinsi Jambi. Selain sebagai tempat beribadah dengan menampilkan dekorasi khas imlek dengan ornamen merah unik dan menarik, pada setiap moment Imlek, di vihara ii kerap menyelenggarakan pertunjukan Barongsai dan kegiatan-kegiatan sosial yang diikuti umat Budha dari berbagai daerah dan berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
  2. Candi Muaro Jambi
    Candi Muaro Jambi adalah sebuah kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di Asia Tenggara. Pada moment libur Imlek, kawasan Candi Muaro Jambi kerap ramai dikunjungi wisatawan sebagai tempat wisata edukasi dan tempat berkumpul menghabiskan waktu bersama keluarga.
  3. Masjid Laksmana Cheng Hoo Jambi
    Bagi umat muslim etnis Tionghoa Jambi yang ingin menikmati tampilan dekorasi Imlek, bisa ditemui di salah satu masjid unik yang ada di Kota Jambi, yakni Masjid Laksamana Cheng Hoo. Masjid yang berlokasi di Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru ini membawa konsep arsitektur yang kental dengan kebudayaan masyarakat China, dengan ornamen khas berwarna merah, sebagai simbol toleransi beragama. Biasanya ketika Imlek, di masjid ini juga dipasang lampion merah dan pernak-pernik dekorasi khas Imlek. (Iz)
Bagikan
error: