HME Politeknik Jambi Gencar Raih Prestasi Tingkat Nasional

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Himpunan mahasiswa merupakan wadah para mahasiswa untuk berproses, baik dalam pembelajaran dan pendidikan, yang diperoleh melalui berbagai kegiatan. Dalam menjadi aktif di himpunan, akan berguna baik dalam akademis maupun kepemimpinan, serta menjadi bekal agar berdaya saing di dunia kerja. Dalam hal ini, Politeknik Jambi turut mendorong mahasiswa teknik elektronikanya, untuk aktif di himpunan mahasiswa, salah satunya yakni pada HME.

Himpunan Mahasiswa Elektronika, merupakan himpunan yang berada di bawah naungan program studi teknik elektronika Politeknik Jambi. Himpunan Mahasiswa Elektronika telah berdiri sejak 2016, dan diinisiasi oleh Riski Herdiansyah. Himpunan Mahasiswa Elektronika saat ini berperan sebagai wadah, guna mengembangkan bakat dan minat mahasiswa. Dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Elektronika pada periode 2020-2021, diketuai oleh Jhery Frandhika, dan dibantu oleh 5 divisi, yakni divisi humas, sumber daya manusia, acara, agama, dan divisi kreativitas.

Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab untuk setiap divisi, divisi humas membidangi bagian kerja sama, hubungan kelompok, bagian masyarakat baik antar mahasiswa maupun antar perusahaan.

Divisi sumber daya manusia, membidangi bagian perencanaan dan pengarahan terhadap sumber daya mahasiswa. Kegiatan yang telah dilaksanakan yakni student exchange ke Malaysia, di Politeknik Mersing Johor Malaysia di tahun 2018.

Divisi acara, bertugas membuat acara, mengonsep, dan mengadakan pelatihan mahasiswa. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan yakni menyelenggarakan workshop sistem kontrol arduino dalam ajang tahunan Arduino Day 2019 dan 2020, yang diselenggarakan di Politeknik Jambi dengan peserta seluruh penggiat arduino se-Provinsi Jambi, serta membuat perlombaan pemrograman logic control saat Dies Natalis Politeknik Jambi ke-15 tahun 2019.

Divisi agama, membidangi bagian keagamaan, santunan, sumbangan dan kegiatan agama.

Divisi kreativitas, merupakan ujung tombak dalam membangkitkan daya cipta mahasiswa Politeknik Jambi. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan yakni mengikuti PIMNAS PKM 2018 (atau Pekan Ilmiah Nasional, Program Kreativitas Mahasiswa) di Yogyakarta, dan menjadi satu-satunya program studi dan perguruan tinggi di Provinsi Jambi yang lolos PIMNAS PKM 2018, mengikuti dan meraih juara III pada perlombaan inovasi teknologi tepat guna di Provinsi Jambi, dalam rangka memperingati HARTEKNAS ke-23 tahun 2018.

Di samping itu, HME Politeknik Jambi juga aktif dalam menjalankan berbagai kegiatan keilmuannya setiap pekan, seperti pelatihan pemrograman PLC, pelatihan pemrograman sistem kontrol dengan arduino, serta pelatihan desain grafis baik 3D design dan 3D-printing.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi membuka program studi baru, yaitu teknologi rekayasa perangkat lunak dengan tingkatan sarjana terapan (S1). Bagi Anda yang mendaftar pada program studi baru, akan mendapatkan gratis uang pendaftaran, dan uang pembangunan serta diskon SPP 500.000 rupiah hingga tamat.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah, pendaftaran mahasiswa baru masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.politeknikJambi.ac.id cp dinda: 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: