HAB Kemenag Ke-74, “Umat Rukun Indonesia Maju”

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Upacara peringatan Hari Amal Bhakti atau HAB ke-74 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar. Upacara ini digelar di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Jumat (3/01/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menegaskan penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan. Melainkan harus dalam satu kesatuan, untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara.

Dituturkan Fachrori, penguatan identitas keagamaan bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama. Sebaliknya penguatan identitas bernegara bila dipisahkan dari spirit beragama dapat memberi peluang berkembangnya sekularisme dan liberalisme.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Muhamad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, atas dukungan dan kerja sama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini. Muhamad optimis kerja sama dan kebersamaan dapat semakin ditingkatkan di masa mendatang. “Ke depan kami akan berusaha meningkatkan kerukunan umat beragama sesuai dengan moto HAB yakni “Umat Rukun, Indoneisa Maju,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. (Nia)

Bagikan

One thought on “HAB Kemenag Ke-74, “Umat Rukun Indonesia Maju”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: