Empat Kucing Lokal Diangkat Jadi Pegawai Kantor

sekitarjambi.com – Media sosial belakangan ramai dengan kehadiran kucing yang menjadi pegawai di sejumlah kantor, baik instansi pemerintah maupun BUMN.

Alasan pengangkatan kucing lokal tersebut menjadi pegawai kantor, lantaran kehadiran kucing tersebut dinilai menghibur dan membantu meredakan ketegangan para pegawai yang lelah bekerja.

Untuk itu, berikut tim sekitarjambi.com informasikan terkait empat kucing lokal yang diangkat menjadi pegawai kantoran:

  1. Soleh si Pegawai Kantor Pajak
    Kucing pertama yang menggemparkan jagad maya karena berhasil diangkat sebagai pegawai adalah Soleh. Keberadaan Soleh menarik perhatian, setelah akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI @DitjenPajakRI, memperkenalkannya sebagai pegawai istimewa.
  2. Kokom si Pegawai PUPR
    Kokom sang kucing belang abu-abu hitam telah diangkat menjadi pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dikutip dari akun Twitter resmi @KemenPU, Kokom sudah diberi kartu tanda pengenal dengan jabatannya. Peresmian Kokom sebagai pegawai juga disampaikan langsung oleh Menteri Basuki Hadimuljono atau kerap disapa Pak Bas.
  3. Kristina si Pegawai DISHUB SUMSEL
    Dinas Perhubungan Sumatera Selatan (DISHUB SUMSEL) juga memiliki pegawai kucing yang bernama Kristina. Diunggah oleh akun Twitter @kochengfs pada Jumat (5/1/2023), tercantum dalam unggahan, Kristina bekerja sebagai Pengelola Perkucingan di Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan.
  4. Enok si Pegawai Kantor Bank Mandiri
    Salah satu bank milik BUMN yakni Bank Mandiri, juga memiliki kucing yang “diangkat” sebagai pegawai. Sebagai pegawai bank pelat merah, leher Enok dihiasi dengan tanda pengenal lengkap dengan foto dan nama. (Iz)
Bagikan
error: