Elon Musk Batal Beli, Saham Twitter Turun Enam Persen

sekitarjambi.com – Elon Musk membatalkan kesepakatannya untuk membeli Twitter, Jumat (8/7/2022) Waktu Amerika Serikat. Ia menilai perusahaan raksasa media sosial tersebut telah melanggar beberapa kesepakatan soal Perjanjian Merger senilai 44 miliar dolar atau sekira Rp 655 triliun.

Dikutip dari www.inews.id, pengacara Musk memberikan pernyataan bahwa Twitter gagal atau menolak untuk menanggapi beberapa permintaan informasi tentang akun palsu atau spam, yang menjadi kinerja dasar dari bisnis perusahaan.

“Twitter melakukan pelanggaran material terhadap beberapa ketentuan perjanjian, tampaknya telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan yang diharapkan Musk saat masuk pada Perjanjian Merger,” demikian bunyi pernyataan pengacara Musk, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (9/7/2022).

Musk sebelumnya mengancam untuk menghentikan kesepakatan, terkecuali perusahaan menunjukkan bukti bahwa akun spam dan bot kurang dari 5 persen pengguna yang melihat iklan di layanan media sosial.

Sementara itu, bos Twitter, Bret Taylor mengatakan, dewan direksi berencana mengambil tindakan hukum agar Musk mau kembali ke Perjanjian Merger.

“Dewan Twitter berkomitmen menyelesaikan transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Elon Musk, dan berencana mengambil tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger,” cuit Bret Taylor.

Imbas keputusan Elon Musk tersebut, saham Twitter turun enam persen dalam perdagangan yang diperpanjang pada hari yang sama. Sebelumnya Musk mengumumkan akan membeli Twitter pada 25 April 2022. (Iz)

Bagikan
error: