Dihantam Ombak Keras, Kapal Kayu Bermuatan Kelapa Sawit Tenggelam

sekitarjambi.com – Sadu Tanjab Timur, Video amatir berhasil merekam detik-detik kapal motor kayu, yang kandas dan tenggelam di Pantai Timur Jambi, tepatnya di perairan Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Peristiwa ini terjadi pada Senin 18 Januari 2021, sekira pukul 9 pagi.

Berdasarkan informasi, kapal kayu 70 GT ini hendak berlayar dari Desa Sungai Cemara, menuju pabrik kelapa sawit yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Namun saat di perjalanan, tiba-tiba kapal tersebut terdampak cuaca ekstrem disertai tekanan ombak yang sangat keras dan besar, sehingga kapal menjadi tidak seimbang, dan akhirnya tenggelam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas yang disebabkan oleh cuaca buruk ini. Saat peristiwa berlangsung, 4 orang nahkoda dan ABK kapal yang tengah berada di dalam kapal, seluruhnya berhasil selamat.

“Kapal motor tersebut diketahui bermuatan 26 ton kelapa sawit, serta 6 ton kelapa bulat. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai 60 Juta Rupiah.” ujar AKBP Deden Nurhidayatullah selaku Kapolres Tanjung Jabung Timur.

Diketahui, masyarakat dan nelayan di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini diimbau untuk tidak melakukan aktivitas melaut, mengingat saat ini cuaca tengah tidak bersahabat. (Rm)

Bagikan

3 thoughts on “Dihantam Ombak Keras, Kapal Kayu Bermuatan Kelapa Sawit Tenggelam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: