Breaking News: Akhirnya Siswa SMK Negeri 3 Dengan Siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi Berdamai

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Keputusan dua sekolah di Jambi sepatutnya ditiru oleh sekolah lainnya di Indonesia. Setelah tawuran selama dua hari, pada Senin dan Selasa lalu, akhirnya kedua sekolah ini memutuskan untuk berdamai dan mengakhiri perselisihan.

Dua sekolah tawuran tersebut yakni SMK Negeri Kota Jambi dengan SMK Negeri 3 Kota Jambi. Kedua pihak sepakat mengakhiri perselisihan setelah dimoderasi pihak Kepolisan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi pada Kamis 27 Februari 2020.

Perjanjian damai ini disaksikan oleh kedua guru baik dari SMK Negeri 1 maupun dari SMK Negeri 3 Kota Jambi. Perjanjian ini juga ditanda tangani oleh perwakilan 10 siswa dari SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3 Kota Jambi. Mereka sepakat tidak akan melakukan aksi tawuran dan berdamai secara kekeluargaan. Disebutkan bahwa jika salah satu pihak kembali melakukan penyerangan, maka tersebut akan dibawa ke ranah hukum.

Kasus damai ini dibenarkan salah seorang siswa SMK 1 Kota Jambi dengan menunjukkan foto surat perjanjian janjian perdamaian. “Bang kami sudah damai, kami harap dak ada lagi tawuran.” ujar Armando salah seorang siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi.

Diberitakan sebelumnya, puluhan siswa SMK Negeri 3 Kota Jambi melakukan penyerangan ke SMK Negeri 1 Kota Jambi yang berada di kawasan Telanaipura, dengan membawa balok kayu dan melempar gedung sekolah dengan menggunakan batu. Akibat peristiwa ini sejumlah siswa SMK Negeri 1 mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kemudian satu unit mobil guru SMK Negeri 1 Kota Jambi juga mengalami kerusakan akibat terlempar batu.

Aksi tawuran antar kedua sekolah ini diduga akibat permasalahan atau rebutan pacar.(Mrl)

Bagikan

54 thoughts on “Breaking News: Akhirnya Siswa SMK Negeri 3 Dengan Siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi Berdamai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: