Bersama SKK Migas, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bahas Program CSR Tahun 2022 dan 2023

sekitarjambi.com – Jakarta, Dalam rangka penyampaian rekap usulan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2022 dan 2023, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. melakukan kunjungan kerja ke Kantor SKK Migas Pusat, yang beralamat di Wisa Mulia, Lantai. 35 Jl. Gatot Subroto No. 042, Jakarta, pada Jumat (27/5/22).

Kunjungan Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut disambut baik oleh Deputi Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudy Satwiko beserta Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL Anggono Mahendrawan, didampingi oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas SUMBAGSEL Andi Arie Pangeran dan Kepala Departemen Hubungan Kelembagaan SKK Migas, Safe’i Syafri.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menyampaikan terkait usulan Kegiatan CSR Tanjung Jabung Barat, beberapa diantaranya yakni:

  1. Revitalisasi Kawasan Mangrove Pangkal Babu, Kecamatan Tungkal ilir
  2. Rahabilitasi Padepokan Persaudaraan setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjung Jabung Barat, Kecamatan Tebing Tinggi
  3. Usulan Budidaya Sapi Bali (Bredding) Tanjung Jabung Barat
  4. Pembangunan Ruang Kelas Baru Isti’Datul Mu’ Alimin, Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan
  5. Pembangunan Ruang Kelas Baru PONPES Fathul Ulum, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi
  6. Pembangunan Gedung Serba Guna dan Halaman Parkir Ponpes Al- Baqiatush Soliha
  7. Pembangunan Perpustakaan Ponpes Saa’datul Adabiyah parit 2, Kecamatan Tungkal Ilir
  8. Pembangunan Masjid Lokasi Parit keramat, Kecamatan Seberang Kota
  9. Pembangunan Masjid Terapung Lokasi seberang Roro, Kecamatan Seberang Kota
  10. Pengembangan Kawasan Wisata Pangkal Babu.

“Kami sangat menginginkan dari pihak PetroChina ada alokasi pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Agar bisa sinkron dengan visi misi kami sebagai Bupati Tanjab Barat,” ujar Anwar Sadat.

Selanjutnya, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudy Satwiko menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kelancaran operasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Ia juga mengatakan, sebagai pemegang amanah dalam mengejar target produksi guna memenuhi kebutuhan energi, KKKS tetap akan memperhatikan Program Pengembangan Masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerjanya. Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dapat dipastikan bahwa pada tahun 2022 terdapat kenaikan nilai anggaran untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan masyarakat.

“Kami memahami bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, SKK Migas bersama KKKS di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat di tahun 2022 ini memiliki nilai dan program yang lebih tinggi dibandingkan tahun 2021, untuk mensinergikan PPM yang ada dan supaya selaras dengan program yang dicanangkan Pak Bupati. Tentu perlu segera dilakukan pembahasan yang lebih konkret untuk mempertemukan harapan dan kemampuan yang ada, sehingga SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL bersama KKKS Wilayah Tanjab Barat dapat bertemu dengan jajaran Pemda untuk merealisasikannya,” jelas Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas.

Selain membahas tentang CSR, dalam pertemuan ini turut membicarakan program-program yang dijalankan KKKS yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Tim)

Bagikan
error: