Batal Berangkat, Calon Jemaah Haji Mengaku Pasrah

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Kementerian Agama Republik Indonesia, secara resmi tidak memberangkatkan jemaah haji pada tahun 2020 ini, akibat pandemi Virus Corona. Sejumlah calon haji asal Kabupaten Batanghari yang ditemui sekitarjambi.com di Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Jambi mengaku pasrah, dan kecewa dengan keadaan ini.

Zulkifli Ramli misalnya, dirinya mengaku pasrah dengan kebijakan yang diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia, yang membatalkan keberangkat jemaah haji Indonesia ke tanah suci. “Siapa yang tau akan seperti ini, kita hanya bisa pasrah dan juga berdoa,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, berdasarkan informasi dari Kementerian Agama, Calon Jemaah Haji tahun ini akan mendapat prioritas, untuk bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci pada tahun 2021. CJH asal Kabupaten Batanghari yang kini telah berusia 54 tahun ini berharap, diberikan umur yang panjang agar dapat menjalankan rukun islam kelima tersebut. “Semoga diberi umur panjang untuk bisa berangkat tahun depan,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Senada dengan yang disebutkan Zulkifli, Taufich juga mengaku kecewa dengan pembatalan keberangkatan ibadah haji. Ia bersama istrinya sudah mendaftar sejak tahun 2011 silam. Dirinya sedikit keberatan menerima keputusan pemerintah. Namun tidak ada yang bisa dilakukan, selain mengikuti keputusan tersebut. “Kecewa ada, tapi mau bagaimana lagi keputusanya sudah keluar,” pungkasnya. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: