Awali 2023, Gubernur Jambi Al Haris Rombak Pejabat Eselon II

sekitarjambi.com – Jambi, Di awal tahun 2023 ini, Gubernur Jambi Al Haris mengaku telah merombak beberapa pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (2/1/2023).

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, pejabat eselon II yang dirombak tersebut setingkat Kepala Dinas, Kepala Biro, Staff Ahli, dan Asisten di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Al Haris pun mengaku telah menentukan nama-nama pejabat yang akan dirombak. Ia juga mengatakan untuk perombakan tersebut, saat ini tinggal mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI).

“Intinya sudah kita rombak beberapa jabatan, sudah mantap memang tinggal lagi izinnya saja dari KEMENDAGRI tadi,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, ia enggan merincikan siapa dan berapa jabatan yang akan dirombak, namun ia menyebutkan akan ada pejabat yang didemosi.

“Demosi mungkin ada, kalau non-job tidak ada, dalam ASN tidak ada istilah non-job, yang ada itu tidak diperpanjang jabatannya,” sebutnya.

Perombakan pejabat eselon II ini dilakukan, lantaran sebelumnya banyak dorongan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi Al Haris, untuk mengevaluasi kepala dinas yang tidak bekerja optimal. (Iz)

Bagikan
error: