Akibat Virus Corona, Pengawasan Bandara Jambi Diperketat

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Dengan menggunakan alat pendeteksi suhu badan atau thermal scanner, satu persatu penumpang yang tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi,
dilakukan pemeriksaan oleh petugas bandara. Pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mengantisipasi tersebarnya virus corona masuk ke wilayah Provinsi Jambi.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi telah mengeluarkan edaran terkait peningkatan kewaspadaan penyebaran penyakit pneumonia dari negara Republik Tiongkok. Pihak KKP meminta dukungan kepada pengelola bandara dalam hal penyebarluasan informasi terkait penyakit dimaksud, serta dukungan fasilitas kesehatan seperti ruang isolasi.

Dalam hal pengawasan penumpang, pihak KKP melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang yang tinggi menggunakan alat deteksi suhu tubuh dan surveilance syndrome kepada penumpang, serta pemeriksaan dokumen penerbangan terutama penumpang dari negara terjangkit.

Menurut informasi seksi PRL kesehatan lintas wilayah KKP kelas III Jambi, dr. Lintong Amstrong mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, hingga saat ini belum ditemukan penumpang dengan suhu diatas 38 derajat celcius. “Sampai saat ini belum ada yang kami curigai mengarah ke sana,” jarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan akan terus ditingkatkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (Asr)

Bagikan

38 thoughts on “Akibat Virus Corona, Pengawasan Bandara Jambi Diperketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: