109 KK Desa Mendalo Laut Terima BLT Dana Desa

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mulai bisa dicairkan. Validasi data pun menjadi titik perhatian agar tidak terjadi pemberian bantuan yang tumpang tindih bahkan salah sasaran.

Kepala Desa Mendalo Laut Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Thamrin mengatakan, penyaluran BLT DD ini dilakukan sejak Rabu (20/5/2020) pagi, secara tunai kepada 109 Kepala Keluarga (KK) penerima atau pemanfaat bantuan di Desa Mendalo Laut. Data tersebut sudah mendapatkan validasi secara mutakhir oleh pihaknya.

“Alhamdulillah hari ini telah kita salurkan BLT DD ini secara langsung dan tunai kepada warga Desa Mendalo Laut yang membutuhkan. Masing-masing KK akan diberikan bantuan sebesar Rp600.000. Data ini sudah kami validasi sebelumnya,” ujar Thamrin kepada sekitarjambi.com.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh perangkat desa dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Jaluko Said Marzuki, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa dan Pendamping Lokal Desa Agus sulaiman.

Thamrin berharap, BLT DD ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Mendalo Laut yang membutuhkan, terutama masyarakat yang memiliki riwayat penyakit yang diderita sudah lama.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan mampu meringankan masyarakat kami yang terkena dampak langsung dari Covid-19 dan masyarakat kami yang menderita sakit sudah lama,” harapnya.(Mel)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: