Nama Ivan Wirata dan Asnawi Mencuat Sebagai Kandidat Pilkada Muaro Jambi 2022

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pilkada Muaro Jambi pada tahun 2022, dipastikan sengit. Sejumlah nama lama dan kondang, mulai bermunculan di bursa politik Muaro Jambi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah nama seprti Ivan Wirata, yang merupakan kandidat di Pilkada Muaro Jambi pada tahun 2017, kembali memutuskan untuk siap bertarung. Selain itu, ada nama baru yang digadang akan ikut berpartisipasi, yakni Asnawi.

Ivan Wirata saat ditemui mengatakan, dirinya siap kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada Muaro Jambi 2022. Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi 2019-2024 tersebut mengatakan, beberapa kali dirinya kerap ditemui oleh masyarakat, menceritakan kondisi yang dialami Kabupaten Muaro Jambi saat ini. Baik mengenai infrastruktur maupun pelayanan kesehatan, yang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan kondisi geografis Muaro Jambi, ia menilai ada beberapa daerah yang belum terjangkau oleh pemerintah saat ini.

“Dengan latar belakangnya di Dinas PUPR, semakin membulatkan tekad saya untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.” ujar mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi ini.

Sementara itu, Asnawi, nama baru yang muncul cukup memiliki daya tarik. Ketua Bawaslu Provinsi Jambi ini mengatakan juga siap maju, melihat dukungan dari masyarakat. Ia mengatakan, sebagai putra daerah, panggilan untuk membangun kampung halaman adalah naluri, serta menjadi suatu sinyal tekadnya untuk maju kontestasi.

“Saya siap mundur sebagai penyelengara pemilu, jika persiapan dukungan untuk dirinya telah matang disiapkan. Secara umum Kabupaten Muaro Jambi adalah daerah potensial, maka berbagai inovasi pembangunan adalah suatu kebutuhan, dengan memanfaatkan potensi pemuda, dan sumber daya manusia.” ungkapnya.

Selain dua nama yang digadang akan maju tersebut, nama-nama lain seperti Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi saat ini, berpotensial untuk bertarung. Nama Masnah Busyro dan Bambang Bayu Suseno pun diprediksi akan berpisah, untuk sama-sama maju di Pilkada Muaro Jambi. (Dm)

Bagikan

9 thoughts on “Nama Ivan Wirata dan Asnawi Mencuat Sebagai Kandidat Pilkada Muaro Jambi 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: