Kemacetan Hingga 9 Jam Jalur Jambi-Palembang Jelang Hari Raya Idulfitri 2024

sekitarjambi.com – Kemacetan jalur lalu lintas Jambi menuju Palembang atau sebaliknya di KM 59 semakin parah pada Sabtu (6/4/2024).

“Jalur menuju Palembang dari Jambi tepat di KM 59 merayap, karena para pemudik yang melakukan perjalanan dari Palembang menuju Jambi pakai 3 jalur,” ujar salah seorang pemudik, Rahmad.

Bahkan salah seorang pemudik asal Provinsi Jambi, Bagas, yang melakukan perjalanan menuju Pulau Jawa juga membeberkan jika dirinya telah terjebak di kemacetan tersebut hingga 9 jam sejak Jumat pukul 23.00 WIB.

“Sudah hampir 9 jam lebih sejak pukul 23.00 WIB hari Jumat hingga tadi pagi pukul 08.00 WIB Sabtu terjebak kemacetan parah. Bahkan, hingga tadi pagi para pemudik belum bisa bergerak,” ujarnya.

Bagas menambahkan kemacetan parah di jalan Lintas Sumatera ini dipicu aksi saling serobot antara pemudik.

”Jalannya sempit ditambah ada penumpukan kendaraan, belum lagi saling serobot antar pengemudi untuk saling mendahului, akibatnya terjadi kemacaten parah,” ujarnya.

Dilansir dari beberapa akun viral Jambi di media sosial, sejumlah mobil pemudik nampak terjebak macet di jalan Betung-Palembang.

Macet ini tidak hanya terjadi karena kendaraan yang tidak tertib, tapi juga karena banyaknya mobil besar milik perusahaan yang masih beroperasi.

Seperti dilansir dari akun Instagram @seputar_jambi_kito pemudik mengeluhkan terjebak macet hingga 14 jam di jalur Jambi – Palembang.

“Semakin malam semakin padat merayap, kemacetan dari Betung sampai KM 12,” tulis pemudik tersebut. (Iz)

Bagikan