Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah Bersama PEMKAB TANJAB Barat, PetroChina Beri Santunan dan Bantuan Paket Bahan Pokok

sekitarjambi.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) melakukan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJAB Barat). Bertempat di Rumah Dinas Bupati TANJAB Barat, Safari Ramadan yang dilakukan pada Jumat (22/3/2024) ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) TANJAB Barat.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, PetroChina menyerahkan bingkisan dan santunan. Santunan tersebut diserahkan kepada 50 anak yatim piatu dan bantuan 100 paket bahan pokok untuk para penjaga masjid, ustadz, dan kaum dhuafa. Santunan tersebut secara langsung diserahkan oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Rudy Hermawan, kepada Bupati TANJAB Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL Safe’i Syafrie, Communication Manager PetroChina Jabung Afdal, Government and Relation Superintendent PetroChina Jabung Lasno, CSR Superintendent PetroChina Adrian Wibisono, (Pejabat) PJ Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten TANJAB Barat H. Dahlan, S.Sos., M.M., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) lingkup PEMKAB TANJAB Barat, Pimpinan Pondok Al Baqiyatush Shalihat, para alim ulama, para tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., Rudy Hermawan, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bersilaturahmi dan menjalin kerja sama yang erat dengan PEMKAB TANJAB Barat.

Rudy Hermawan menyebutkan, sebagai bagian dari industri hulu migas yang beroperasi di Blok Jabung, dalam beberapa tahun ini PetroChina aktif melakukan pengeboran sumur baru eksplorasi di wilayah Kabupaten TANJAB Barat untuk meningkatkan produksi migas guna mendukung ketahanan energi nasional.

“Kami memohon dukungan serta doa dari PEMKAB TANJAB Barat beserta bapak/ibu hadirin sekalian, semoga di bulan puasa yang dirahmati oleh Allah SWT ini, upaya kita dalam pengeboran sumur eksplorasi dapat menemukan cadangan migas baru dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat TANJAB Barat,” ujarnya.

Rudy menuturkan bahwa program Safari Ramadan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

“Pada momen ini kita juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan 100 paket bahan pokok, semoga bisa bermanfaat di bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Safe’i Syafrie, pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwasanya dalam suasana bulan suci Ramadan, kegiatan Safari Ramadan menjadi momentum penting bagi SKK Migas dan PetroChina untuk terus bersinergi dan mempererat hubungan dengan PEMKAB serta masyarakat TANJAB Barat.

“Kegiatan ini bagian dari bagaimana kami SKK Migas membangun hubungan sinergi khususnya dengan pemerintah daerah yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan PetroChina dan juga dukungan doa dari seluruh masyarakat khususnya warga TANJAB Barat dalam rangka mendapatkan amanah dari pemerintah pusat untuk mencari minyak dan gas bumi di wilayah Kabupaten TANJAB Barat,” tuturnya.

Safe’i Syafrie juga menyampaikan terima kasih kepada PEMKAB TANJAB Barat atas dukungan yang telah diberikan selama ini, khususnya dalam mendukung kegiatan operasional industri hulu migas. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan kegiatan produktif, baik dalam hal seismik maupun pengeboran baru.

“Dalam acara Safari Ramadan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada PEMKAB TANJAB Barat yang selama ini sangat mendukung kegiatan operasi kami yang ada di TANJAB Barat. Kami juga mohon doa bahwa tahun 2024 akan ada banyak kegiatan khususnya di TANJAB Barat, baik kegiatan seismik maupun kegiatan rencana pengeboran-pengeboran baru. Kami menaruh harapan besar, semoga dalam bulan puasa ini dan dengan doa dari masyarakat dan dukungan Pemerintah Kabupaten TANJAB Barat, kegiatan ini diharapkan mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag., mengungkapkan rasa terima kasih dan merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh SKK Migas dan PetroChina.

“Atas nama PEMDA TANJAB Barat kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini bisa terus kita lanjutkan, ke depan kita bersama-sama berkolaborasi dan sinergi dalam rangka membangun Kabupaten TANJAB Barat. Dan kami juga mengapresiasi PetroChina yang terus berbagi pada tuan-tuan guru, para ulama, bapak/ibu, serta memeberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan bingkisan dan santunan yang diberikan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita ya, khususnya yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita terutama pada hari yang mulia ini, pada bulan puasa yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Semoga kolaborasi, koordinasi, komunikasi ini terus kita bina, kita jalin, mudah-mudahan ke depan kita dapat terus bersama-sama dalam rangka membangun Kabupaten TANJAB Barat,” lanjutnya.

Kepala Madrasah Tarbiyatul Islamiyah, H. Asnawi, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan harapannya atas manfaat dari santunan yang diberikan oleh PetroChina.

“Jumlah anak yatim di Kelurahan Kampung Nelayan yakni 40 anak. Kami sebagai pengurus anak-anak madrasah mengucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah memberikan bantuan serta Bapak Bupati TANJAB Barat (Anwar Sadat) mudah-mudahan memberikan manfaat untuk anak-anak kami, mudah-mudahan bantuan ini tidak putus kalau bisa berlanjut untuk bulan-bulan yang akan datang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Guru Besar Pondok Al Baqiyatush Shalihat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten TANJAB Barat pada kesempatan ini turut mengucapkan berterima kasih atas bingkisan dan santunan yang diberikan oleh PetroChina.

“Dari Kuala Tungkal mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan dari PetroChina yang bekerja sama dengan PEMKAB TANJAB Barat atas kunjungannya dan kegiatan berbaginya. Semoga ini banyak manfaat untuk anak-anak kita, terutama untuk anak-anak yatim dan orang-orang yang berjuang untuk agama. Mudah-mudahan PetroChina tetap jaya. Terima kasih,” ujar Guru Besar Pondok Al Baqiyatush Shalihat, H. Fahruddin Nur.

“Kami sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan mudah-mudahan perbuatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Harapan ke depan mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin untuk masa yang akan datang serta mudah-mudahan PetroChina bergerak dengan baik untuk masyarakat Kabupaten TANJAB Barat. Mudah-mudahan PetroChina selalu sukses,” sambung Tokoh Masyarakat Kabupaten TANJAB Barat, Drs. H. Muhammad Zahari. (AD)

Bagikan