Bakal Toko Baju Serba 35.000 di Jelutung Terbakar Ludes, Tiga Pekerja Luka-luka

sekitarjambi.com – Sebuah ruko tiga lantai di Jl. Gajah Mada, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, terbakar pada Senin (11/3/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Ruko tersebut terbakar saat tengah dalam masa proses pengerjaan dan akan dibuka menjadi sebuah toko baju serba 35.000.

Dari kesaksian salah seorang pekerja di toko tersebut, Yanto, api pertama kali muncul dari lantai dasar bangunan yang saat itu tengah ada aktivitas mengelas.

“Pas kejadian saya sedang kerja di belakang, tiba-tiba kawan ada yang teriak ‘kebakar’ langsung lah kami lari keluar,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DAMKARTAN) Kota Jambi, Mustari Affandi, mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik.

“Dugaan sementara dari korsleting listrik lampu-lampu emergency yang tidak dimatikan,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, Mustari menuturkan terdapat tiga orang korban yang merupakan pekerja di ruko tersebut dilarikan ke Rumah Sakit.

“Dua alami luka bakar, yang satu pingsan karena nekat melompat dari ruko ke kali,” lanjutnya.

Diketehui, ketiga korban tersebut yakni Alandika Anggaran (29) dan Septiana Robbi (28) dimana keduanya mengalami luka bakar di bagian lengan, sementara Rinaldo (31) pingsan karena melompat dari lantai atas ruko ke kali.

“Tiga orang korban dibawa oleh Tim PSC 119 Kota Jambi ke Rumah Sakit Baiturrahim untuk mendapatkan perawatan intensif.” tutupnya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 40 orang personel diterjunkan ke lokasi kejadian dengan jumlah armada pemadam kebakaran sebanyak 6 unit. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AD)

Bagikan