Aksi Demo Serentak 11 April, Cipayung Plus Jambi Bawa Empat Tuntutan

Apabila usul ditolak tanpa ditimbang.
Suara dibungkam, kritik dilarang
tanpa alasan, dituduh subversif dan
menggangu keamanan, maka
hanya ada satu kata:
LAWAN!

-Widji Thukul
Penyair & Aktivis

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Aksi demonstrasi dari ratusan massa Cipayung Plus Jambi di kawasan Simpang Bank Indonesia membawa empat tuntutan, pada Senin (11/4/2022).

Tampak di lapangan kawasan bundaran Simpang Empat Bank Indonesia aliansi Cipayung Plus Jambi dengan teriakan kencang reformasi hidup mahasiswa.

“Langkah kita mulai dari BI dan kantor gubernur. Maka dari itu, sobat-sobat dan temanku semuanya, saya sampaikan semuanya jangan melaksanakan tindakan yang di luar kendali dari komando korlap, karena ini akan menyangkut keselamatan bersama-sama, maka daripada itu jaga diri kita masing-masing, jangan sampai aksi dan kegiatan kita dibumbui dengan kepentingan-kepentingan yang lain,” ujar Hengki Tornado selaku Ketua PKC PMII Provinsi Jambi.

Adapun empat tututan dari aliansi mahasiswa yakni pertama, menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. Kedua, menolak kenaikan BBM. Ketiga, menolak kenaikan minyak goreng. Keempat, mengecam tindakan represif aparat terhadap mahasiswa.

Sembari bergerak dari Simpang Empat Bank Indonesia, massa Cipayung Plus Jambi merapat ke Kantor Gubernur Jambi untuk melaksanakan audiensi dan penandatanganan pakta integritas. (Ut)

Bagikan