11 Anggota Geng Motor Kota Jambi Diciduk Polisi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Aparat POLRESTA Jambi kembali menciduk dan mengamankan 11 anggota geng motor di Kota Jambi, Selasa (27/9/2022). Kesebelas anggota geng motor tersebut diketahui masih merupakan pelajar aktif di instansi pendidikan yang ada di Kota Jambi.

Tujuh dari 11 orang yang diamankan merupakan kelompok Geng Error dengan nama Selincah 19 Never Die, dengan anggota yang memiliki inisial MI (19), SMA (15), MIR (17), AA (16), AP (17), RLB (14), dan AJS (14).

Sementara itu, empat lainnya berasal dari kelompok Sedulur Family, dengan inisial ABF (16), JMI (16), RA (15), dan MFM (15).

Wakil Kepala POLRESTA Jambi, AKBP Ruly Andi Yulianto, mengatakan bahwa anggota geng motor tersebut diamankan lantaran pada 25 September lalu, sekira pukul 02.30 WIB kedapatan oleh personel Macan SATRESKIM POLRESTA Jambi, bahwa terdapat kelompok geng motor yang konvoi dengan membawa senjata tajam di seputaran kawasan Tugu Juang.

“Yang telah kami tetapkan tersangka ini kedapatan membawa senjata tajam, jadi kami kenakan undang-undang darurat, untuk sisanya masih dalam pendalaman,” ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Saat diamankan, para anggota geng motor tersebut mengaku kepada pihak aparat bahwa tindakannya tersebut hanya sekadar gaya-gayaan saja. Hal itu dilakukan agar mereka terkesan berani di depan teman-teman seumurannya.

“Tim kita masih melakukan penyelidikan,” ungkap AKBP Ruly Andi Yulianto.

Selain mengamankan para anggota geng motor, aparat kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa lima senjata tajam jenis parang yang digunakan tersangka saat konvoi. (Iz)

Bagikan