BTH 12 Jadi KLOTER Terakhir Provinsi Jambi yang Tiba di Tanah Air

sekitarjambi.com – Batam, Jemaah Haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 12, menjadi rombongan terakhir asal Provinsi Jambi yang tiba di tanah air, Senin (8/8/2022).

KLOTER tersebut berjumlah 435 jemaah yang meliputi 429 orang jemaah haji reguler, 4 orang petugas KLOTER, dan 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Informasi yang diperoleh, saat ini jemaah sudah tiba di tanah air lebih tepatnya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Kedatangan jemaah ke tanah air menggunakan Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5078. Tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 19.54 WIB,” tulis salah seorang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Hanief Hermanto, di Bandara Batam melalui pesan WhatsApp kepada tim sekitarjambi.com.

Hanief juga menyampaikan seperti dua KLOTER sebelumnya, saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, jemaah masuk melalui pintu atau gate 2 dan langsung diarahkan menuju ruang tunggu A9 untuk menunggu keberangkatan ke Provinsi Jambi.

“Jemaah datang berbarengan dengan satu tanazul dari Provinsi Kalimantan Barat melalui pintu atau gate 2 dengan diiringi dan ditertibkan oleh panitia menuju ruang tunggu membuat satu baris secara bergantian, serta menerapkan protokol kesehatan guna untuk melakukan cap paspor yang dilakukan oleh petugas imigrasi sebanyak empat orang,” jelasnya.

Untuk jemaah pengguna kursi roda terdapat sebanyak 4 orang. Seluruh jemaah harus melakukan transit, untuk menunggu jadwal keberangkatan ke Provinsi Jambi menggunakan 3 unit pesawat maskapai Lion Air. (Iz)

Bagikan
error: